Thursday, December 10, 2015

Cara Membuat Bonsai Beringin Korea

Cara Membuat Bonsai Beringin Korea - 

Bagi pencinta tanaman hias terutama para kolektor, Bonsai mempunyai nilai tersendiri dengan harga yang cukup mahal untuk jenis tanaman hias. Bonsai Beringin adalah pilihan yang tepat karena mempunyai keunggulan dapat dibentuk sesuai pola dan keinginan, daunnya kecil dan rimbun, serta struktur batang yang lentur.

Dibutuhkan kesabaran dalam seni pembuatan bonsai beringin ini, selain itu imajinasi juga yang harus bermain.

Berikut ini hal yang harus diperhatikan untuk memulai PEMBUATAN BONSAI  BERINGIN :

PEMBIBITAN
Pilih bibit pohon beringin, hal ini dapat dilakukan dengan cara merunduk dan juga stek batang. Untuk cara merunduk ini batang pohon beringin ini di rundukan untuk di benamkan kedalam tanah lalu ditimbun. Nah setelah beberapa minggu maka akan muncul akar lalu setelah itu dapat dilakukan pemotongan.
cara stek untuk beringin, cuku dipotong lalu ditancapkan langsung ke dalam tanah. Tanaman beringin atau ficus ini sangat mudah tumbuh.


Cara Membuat Bonsai Beringin Korea


PENANAMAN
sediakan media tanam yang terbuat dari tanah dengan memberikannya campuran pupuk kompos. Lubangi tanah tersebut sedalam 10cm untuk meletakan bibit di dalamnya. Timbun bibit beringin tersebut lalu padatkan secara perlahan, dan jangan lupa siram secukupnya agar tanah menjadi gembur dan bibit tidak layu

setelah itu masuklah Tahapan dalam 

CARA MEMBUAT BONSAI BERINGIN :

Cara Membuat Bonsai Beringin Korea


  1. Saat bibit dipilih dengan baik, perhatikan media tanam dengan memperhatikan nutrisi yang tidak berlebih, hal ini untuk mengjhambat proses perkembangan bonsai.
  2. Dalam melakukan pengawatan, gunakan kaawat stainless ukuran 3mm, hal ini untuk menahan dahan untuk dibentuk dalam posisi yang diinginkan.Cara pengawatan berinign ini harus diperhatikan dengan baik, dengan melilitkannya secara melingkardari pangkal hingga ujung batang. Proses pelilitan harus menggunakan bantuan tang agar hasilnya maksilan. NAnti pada saat kawat dilepas, bekas lilitan merupakan bentuk keunikan dari bonsai berinign itu sendiri
  3. Pupuk yang digunakan dalam perawatan harus mempunyai kandungan nitrogen, fosfor serta pottasium, hal ini agar bonsai beringin mempunyai nutrisi yang cukup untuk tumbuh.
  4. Pangkaslah secara rutin bonsai beringin yanng telah kita tanam, gunakan imajinasi untuk memangkas sehingga kita dapat merasakan bentuk yang diinginkan kedapannya


demikianlah tahapan dari CARA MEMBUAT BONSAI BERINGIN yang dapat kami sarankan. Semoga dengan artikel ini, anda yang akan memulai membuat bonsai beringin sendiri dapat belajar. 


Artikel lainnya : aneka bonsai beringin, bakalan bonsai beringin, bakalan bonsai, beringin dari bibit, bonsai akar beringin, bonsai beringin, bonsai beringin afrika, bonsai beringin amplas, bonsai beringin antik, bonsai beringin arjuna, bonsai beringin bagus, bonsai beringin bali, bonsai beringin batu, bonsai beringin besar, bonsai beringin bunut, bonsai beringin cabe, bonsai beringin california, bonsai beringin daun kecil, bonsai beringin di atas batu, bonsai beringin dolar, bonsai beringin elegan, bonsai beringin ficus, bonsai beringin filipina, bonsai beringin indonesia, bonsai beringin iprik, bonsai beringin jepang, bonsai beringin juara, bonsai beringin karet, bonsai beringin kecil, bonsai beringin kimeng, bonsai beringin kontes, bonsai beringin korea, bonsai beringin kuning, bonsai beringin laut, bonsai beringin lokal, bonsai beringin mahal, bonsai beringin mame, bonsai beringin menggantung, bonsai beringin mini, bonsai beringin murah, bonsai beringin murah pasuruan, bonsai beringin panggang, bonsai beringin philipina, bonsai beringin preh,bonsai beringin putih, bonsai beringin soka, bonsai beringin sungsang, bonsai beringin taiwan, bonsai beringin terbaik, bonsai beringin terindah, bonsai beringin termahal, bonsai beringin tertua, bonsai beringin thailand, bonsai beringin tua, bonsai beringin unik, bonsai dari beringin, bonsai jenis beringin, bonsai pohon beringin, bonsai pohon beringin dolar, bonsai pohon beringin korea, bonsai taman beringin korea, budidaya bonsai beringin, cara bonsai beringin korea, cara membuat bonsai beringin dolar, contoh bonsai beringin, foto bonsai beringin, foto bonsai beringin korea, galeri bonsai beringin, gallery bonsai beringin, gaya bonsai beringin, harga bonsai beringin dolar, harga bonsai beringin korea, harga bonsai beringin putih, harga bonsai beringin termahal, jual bonsai beringin, jual bonsai beringin dolar, jual bonsai beringin korea, jual bonsai beringin murah, jual bonsai beringin putih, membentuk bonsai beringin, membuat bonsai beringin, membuat bonsai beringin dolar, merawat bonsai beringin, perawatan bonsai beringin korea, sejarah bonsai beringin, seni bonsai beringin, stek bonsai beringin, tanaman bonsai beringin, video bonsai beringin

No comments:

Post a Comment